Senin, 01 Desember 2008

Mengapa saya harus memilih dot com ?

“Saya selama ini menggunakan blog untuk menjual produk saya dan hasilnya bagus. Menurut mas mengapa saya harus berpindah kepada dot com padahal saya sudah nyaman menggunakan blog ?”



Setidaknya ada 5 alasan kenapa orang berpindah kepada dot com, diantaranya adalah :

  1. Dengan menggunakan dot com, image usaha anda dimata konsumen lebih terlihat professional. Coba anda bandingkan www.usahaanda.com dibandingkan dengan www.usahaanda.nebengdomain.com. Alamat pertama terkesan lebih professional kan.
  2. Apabila anda menggunakan domain/blog gratis dipastikan waktu yang diperlukan untuk membuka web anda pasti lama alias lemot dibandingkan anda menggunakan dot com. Apa yang anda lakukan ketika membuka web ternyata berat/lemot pasti anda akan menutup web tersebut. Begitu juga calon kostumer anda.
  3. Anda ingat kasus menkominfo memblok situs multiply atau ternyata tempat domain/blog gratis anda gunakan sedang dalam maintenance sehingga anda ataupun (calon) costumer tidak bisa mengakses web anda.
  4. Sayakan gaptek, saya ga ngerti bagaimana membuat website. Wah alasan klasik.. J Zaman sekarang membuat website sudah tidak mahal, mulai dengan ratusan ribu anda bisa menggunakan jasa desain website atau anda bisa membeli buku-buku tentang cara membuat website.
  5. Website saya yang sekarang sudah bagus, search engine friendly, desainnya sudah familiar, pokoknya saya sudah jatuh hati. Kalau anda yakin poin 2 dan 3 bisa diminimalisir anda masih bisa menggunakan url direction. Misalkan anda sudah membeli domain www.usahasaya.com dan web/blog lama anda adalah www.usahasaya.domainmantap.com maka dengan menggunakan url direction ketika customer anda mengetik www.usahasaya.com maka secara otomatis akan menuju ke web anda yang lama…Praktis dan terlihat professional kan..

Demikian jawaban saya, semoga bermanfaat….


Jaya

0 komentar:

About This Blog

Blog ini adalah sarana untuk berekspresi melalui tulisan dari para anggota mastermind TDA Jaksel. TDA adalah komunitas bisnis "Tangan Di Atas" yang memiliki Visi untuk “Membentuk pengusaha-pengusaha tangguh dan sukses yang memiliki kontribusi positif bagi peradaban”. Semoga Blog ini membawa manfaat bagi para pembacanya.

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP