Selasa, 16 Desember 2008

THE CROWD

Buku Baru dari Yuswohady - Markplus Institute of Marketing
Hari Kamis 11 Desember 2008 lalu di acara MarkPlus Conference saya meluncurkan buku saya yang "pertama", judulnya, CROWD: “Marketing Becomes Horizontal”.
"Pertama" pakai tanda kutip karena walaupun ada sekitar 40 buku yang telah saya tulis, namun yang betul-betul pakai nama saya sendirian ya baru kali ini. Peluncurannya sukses bukan main di hadiri 5000 orang di Pacific Place bukunya langsung habis.
Just to share, dalam buku ini saya bilang, kelahiran web technologies seperti blog, vblog, tags, chat, wikis, RSS, digg, coComment, internet messenger (IM), podcast, social networking telah merubah DNA konsumen.
Tools tersebut telah “membebaskan” potensi konsumen untuk berkomunikasi, berinteraksi, berbagi, dan berkomunitas.
Akibatnya, secara natural konsumen pun bermetamorfose menjadi mahluk yang semakin mengelompok, berinteraksi intens satu sama lain, dan berkomunitas—membentuk “crowd”.
Ya…itu sebabnya kenapa buku ini diberi judul: “CROWD”
Ketika konsumen berubah maka pendekatan pemasaran juga harus diputar haluan. Anda harus bisa menemukan strategi baru. Anda harus bisa meramu sumber-sumber kesuksesan baru. Karena perubahan itu, saya menciptakan Formula:E = wMC2Di mana: E: Energi marketing yang dahsyat sedahsyat bom nuklir; wM: word of mouth atau rekomendasi pelanggan; dan C2: customer community baik offline maupun online.
Tesis dasarnya, energi marketing sedahsyat bom nuklir akan Anda dapatkan jika Anda mampu menggabungkan dan menyintesakan kekuatan dua elemen penting pemasaran masa depan, yaitu word of mouth (sering juga disebut “evangelism” atau net promoter) dan komunitas pelanggan.
Untuk menerjemahkan rumus tersebut ke dataran praktis, saya menurunkannya menjadi apa yang saya sebut:
The 11 Manifesto of Horizontal Marketing.
Ke-11 manifesto tersebut adalah:
#1: Web 2.0 has Unleashed the Power of NETWORKED Customers.
#2: Your Customers Are EVANGELIST. They Are Your Voluntary Sales Force.
#3: Your Core Competence is CONNECTING Your Customers.
#4: Treat Customer as MEMBER. Find Their Collective Identity, Purpose and Passion.
#5: Persone Needs to Communicate itself, and EXPRESS its Personal Aspirations
#6: FACILITATING Is Your “Reason for Being”.
#7: AUTHENTICITY Is Your Lifetime Differentiator.
#8: Brand Is a CULT. Create Ideology Around It and Spread to Your Believers.
#9: Your Products Should be CONTAGIOUS.
#10: Trust Is the Real Currency. Join the Honest CONVERSATION
#11: Engage Your Most Passionate Customers to CO-CREATE Solutions.
Untuk tahu lebih ditel mengenai CROWD, dipersilahkan Anda semua mengunjungi blog saya: www.yuswohady.com or blog buku CROWD: http://books.yuswohady.com/crowd/.
Terimakasih,
Yuswohady

2 komentar:

Tjarli Pixethic 16 Desember 2008 pukul 15.43  

Pak Irwan sudah baca bukunya ?

Yuswo Hady 30 Desember 2008 pukul 01.49  

Bagus juga kalau CROWD didiskusikan di komunitas TDA. Saya sudah koordinasi dengan mas Irwan untuk mendiskusikannya, tempat sedang dicari, usulan mas Irwan di MarkPlus seperti bulan lalu. Good juga, nanti kita atur lagi. Hopefuly bisa januari. tx

About This Blog

Blog ini adalah sarana untuk berekspresi melalui tulisan dari para anggota mastermind TDA Jaksel. TDA adalah komunitas bisnis "Tangan Di Atas" yang memiliki Visi untuk “Membentuk pengusaha-pengusaha tangguh dan sukses yang memiliki kontribusi positif bagi peradaban”. Semoga Blog ini membawa manfaat bagi para pembacanya.

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP